Skip to main content

Certa Lulus SMK, Kerja Sambil Kuliah

Jreng.. Jreng.. Jreng..
Hari ini lagi kerja nih, gaya kan hahaha. Percaya ga percaya sih, tapi percaya aja deh. Cari kerja itu SUSAH   gampang kok hahaha, yang di perlukan sih hanya kesabaran dan usaha juga. Lulus SMA, pasti pada sibuk nih dan baru pada mikirin duh kuliah dimana ya, kalau ga kuliah gimana, kalau kerja gimana ya. Pokonya banyak banget deh yang di pikirin setelah UN. UN tuh di banding SBM tuh masih tergolong mudah.. *Buat anak SMK, soal nya aku anak SMK. SMK? BISA!! Nyesel ga sih masuk SMK sedangkan kita berfikir mau kuliah bukan buat kerja atau bikin usaha sendiri? ENGGA. Kenapa? SMK dan SMA tuh punya kelebihan kelebihan nya sendiri. SMK sama sekali ga menutup kemungkinan buat kuliah. Contoh nya temen temen aku banyak kok yang keterima PTN *aku sih ga termasuk :'( sedih sih, tapi percaya deh Allah punya rencara yang lebih baik untuk kita O:-). Lanjut ya, temen-temen aku ada yang keterima di UPI, ITB, IPB, UNPAD, UB dll. Bagus kan? dan aku punya temen dari SMA, dia ga masuk SBM juga. jadi menurut aku sih sekolah emang menunjang buat masuk PTN, tapi tergantung kita nya sendiri mau ga sih berjuang buat dapetin itu. Jadi jangan stres kalau SBM ga keterima, silahkan coba lagi taun depan :-D emm aku sendiri emang ga ikut SBM, pertama sih aku mau ikut. Tapi ada something yang bikin aku ga bisa ikutan. Mamah bilang, gpp di swasta aja, ambil kelas karyawan. Jadi aku kerja sambil kuliah. Oke deh, aku tau ridho mamah ridho Allah juga. jadi aku ikutin aja saran mamah. Agak menyimpang sedikit deh ya, beberapa waktu lalu temen temen ade aku ke rumah, buat main sama ade aku, biasa lah mainan nya PS dll yang aku ga ngerti soal nya ade aku cowo, nama nya Andi wiw, sebener nya nama nya Andi Putra Wijaya, tapi sama mamah suka di panggil wiwit hahaha XD . Dia baru kelas 4. habis main PS mereka turun tuh ke bawah. bergegas pergi keluar. Dia teriak sambil keluar *aku sama mamah lagi di kamar*
B :"MBAAAA! AKU MAU MAIN DULU"
A :"kemana deee?"
B :"Mau kerumah Arya"
M :"ehhh mau kemana???"
A :"dee di panggil mamahhhh!!!" *tukutuk kutuk dia lari dari depan*
B :"mau main kerumah arya"
M :"udah ga usah, nanti juga balik kesini lagi main PS"
B :"ga, ga akan balik lagi" *pergi deh*

beberapa menit kemudian ada yang mencet bel, terus terusan, ga sabaran "tenot tenot tenot" kata mamah "ah tuh kan si Andi balik lagi, udah ga usah di buka" yaudah sama aku ga di buka. Udah rada lama, sama bapa deh di bukain. pas di bukain kedengeran suara ibu ibu, yaudah aku intip. Andi dateng udah nangis, kata nya jatoh. aku sih ya ohh jatoh paling lecet. ehhhh pas pintu di tutup bapa bilang. " NIH GIGI NYA POTONG " duh gemeteran seriusan. Mamah marah marah, kenapa pake pergi.. dia nangis makin menjadi jadi pas dia bilang,
"rem nya blong"
"kenapa bisa blong?"
"pake sepeda temen"
langsung deh disitu mamah ngamuk, udah di beliin sepeda bagus malah pake yang temen, aneh aneh aja, terus gigi potong, lapur deh cita cita dia jadi TNI. Padahal aku berharap banget dia jadi TNI, karna aku juga sebener nya pingin jadi KOWAD (TNI perempuan) tapi karna tinggi yang minim huehehe jadi sadar diri aja deh ga daftar.. malah yang potong gigi depan, dua dua nya lagi. Aku sebagai kakak juga jadi ngerasa bersalah, duh harus nya aku larang,. jadi serasa bukan kakak yang baik :'( tapi yaudah lah, aku liat dia masih ada, liat dia masih PD PD aja walaupun gigi nya setengah, hahahaha mungkin emang buat ingetin dia buat ga ngelawan omongan mamah. Maka nya buat kita semua, ikutin deh omongan orang tua, terutama ibu, karna orang yang sayang banget sama kita, bukan pacar temen sahabat atau yang lain. tapi keluarga kita sendiri terutama Ibu. segitu dulu deh yaaa penyimpangan nya hahaha

Lanjut, sekarang aku kuliah di Utamaniversitas Widyatama, kelas karyawan jurusan Teknik Informatika. Mmm buat milih jurusan aja aku harus dateng berkali kali kesana -_- karena tadi nya aku itu masuk jurusan akuntansi, tapi beberapa minggu sebelum penutupan orang tua bilang, sejurusan lagi aja kaya SMK (Aku dari SMKN 13 Bandung jurusan TKJ) tadi nya pantangan banget ih masuk informatika, karna sama TKJ aja aku udah muak :( tp apadaya.. orang tua bilang gitu, sampe pas malem nya itu aku mimpi :( aku masuk jurusan Informatika, ketemu teteh teteh terus teteh itu bilang, informatika gampang kok *karna emang aku ga mau masuk jurusan informatika karna takut susah dan ga bisa :( *. gitu kata nya, yaudah deh aku fix ini aja di informatika. Rada menakutkan tapi, toh aku ga suka tkj juga aku lulus lulus aja kan hahaha =))) enjoy your life.Terus aku rada sedih gitu, waktu temen2 aku udah dapet kerja dan aku nganggur *sifat manusia emg gitu kan, jadi wajarin aja. tapi aku ga terlalu berlarut2 sedih nya karna aku percaya rezeki itu ga akan ketuker ;-)* dan finally aku dapet kerja H+1 kuliah .. Alhamdulillah ^^ aku jadi admin. Kerja nya deket rumah lagi, ga perlu pake helm. 10 menit juga jadi.. karna bisnis ini baru merintis, jadi pekerja nya baru aku aja._. agak kesepinan banget  sih kaya lagu nya Caca Handika yang lirik nya pas banget buat aku


Masak... Masak Sendiri Makan.... Makan Sendiri

Cuci Baju Sendiri Tidurku Sendiri



Tapi aku ubah dikit deh lirik nya jadi

kerja kerja sendiri
duduk duduk sendiri
makan makan sendiri
apapun sendiri

Baru aja kemarin aku ngerasain cape mulut aku. Kalian pernah ga ngerasain ga ngomong seharian :( cape kan mulut nya :( jadi aku siasatin deh, waktu makan atau istirahat aku suka video call an sama sohib akuuu hahaha =))) aga mengobati, seengga nya aku bisa ngomong dan ga terlalu cape mulut aku wkwk lanjut deh kuliah pertama, aku kerja senin-jumat jam 09:00-17:00 langsung deh kuliah dari jam 18:00-selesai. kadang ada jadwal yang emg pulang jam 10 :( dan aku baru sampe rumah jam set11 :(

Awal masuk kuliah, sama sekali aku ga punya temen :( jadi cuma bengong bengong sendiri, pas sampe di jadwal sih ruangan C120. Pas aku liat, yaampun ini kelas apa kok banyak banget, tapi bener kok ini kelas nya. aku tunggu deh sampe ada yang keluar buat nanya ini jurusan apa. Dan beberapa saat kemudian ada deh yang keluar, aku tanya
"maaf teh ini kelas informatika bukan?"
"informatika? bukan ini akuntansi" 
"oh gitu ya, yaudah makasih"
dan pas itu udah Adzan yaudah deh sholat dulu. habis sholat aku diem lagi di dpn kelas, aduh nanya kesiapa ya :( ada deh akang2 yang bawa jadwal dan kayanya kebingungan juga, yaudah deh aku tanya
"akang informatika bukan?"
"bukan"
Aduh merod deh aku :( ah udah deh aku masuk aja, toh di jadwal bener aku kelas nya di C120 :( hahahaha masuk deh, di kelas itu tuh jadi kaya 2 kelas di jadiin 2.. duduk deh aku di deket cewe cewe, tp aku mikir lagi "duh kaya nya aku salah duduk nya, kaya nya itu kelas informatika yang cewe nya cm 1 :( tapi yaudah deh masa aku pindah males juga lagian" stay aja deh aku disitu. Dateng dosen nya, nanya "ini kok banyak banget mahasiswa nya? jurusan apa aja?" dan ternyata disitu ada 3 jurusan, informatika, akuntansi, dan management. Untung aja ada informatika hahaha, dan aku liat cewe nya cm 1 :((( tp ga papa lah masih mending dari pada sendiiri. Habis pulang kuliah kenalan deh aku sama teteh itu, gantian nomer hp dan kata teteh itu, cewe nya ada 1 lagi kok tp gtau siapa. Yaudah yang penting aku udah ada kenalan ^^ ngantuk ga sih kalau kelas malem? ngantuk :( tp karna kita banyak temen dan lagi belajar, jadi ga banget2 an banget kok ngantuk nya. ini baru mau masuk minggu ketiga aku kuliah dan kerja ^^ doa kan aku lulus tepat waktu, dan dapat kerjaan yang lebih baik lagi. Aamiin. Mmm banyak banget deh pengalaman kuliah kerja tuh , kita jadi tau sulit nya cari uang, masalah nya itu bosen :( monoton ga kaya sekolah :') makasih bapa udah cari nafkah buat aku sekolah dll. karna aku pulang malem jadi mamah nyuruh aku pake jaket kulit, tutup hidung, kaos kaki, sarung tangan. aku tuh ngerasa bawa segala nya, serasa mau pergi keluar kota tau :( tp aku terharu masih di urusin sm mamah :') hahhaha terus ya, tiap hari tuh aku pulang malem kan, paling cepet sampe rumah tuh jam 9 set 10 han, paling lama jam set11. Mmm aku rada kaget sih, soal nya pas aku pulang, pintu gerbang udah ke buka, dan  do you know? *karna alasan aku ini, bikin cerita ini* bapa nungguin aku di depan gerbang :') sederhana sih tapi, aku tau itu udah malem banget, malah sekarang aku pulang lebih malem dari bapa. yang biasa nya bapa pulang malem, dan sekarang aku yang pulang malem. tiap hari kaya gitu dan waktu itu aku nangis.. dan pas ngetik ini pun aku berkaca kaca hahaha.. mungkin kalian ga bisa rasain gimana rasa nya, mungkin aku juga di bilang lebay, tapi ini serius hahhaaha :') its amazing. dulu waktu aku SMK aku sibuk banget sama yang nama nya OSIS dan PMR, dari pada keluarga aku lebih milih organisasi aku, karna dalam pikiran aku "sama keluarga mah masih bisa kok, sama osis kan cm sekali ini aja" dan sekarang aku baru rasain rasa nya buat diem di rumah dan bareng sama keluarga tuh ga mudah. aku berangkat yang lain masih tidur, aku pulang yang lain udah tidur :') dulu waktu bapa suka pulang malem, aku udah di atas kadang main laptop atau ngapain we, terus pas bapa pulang, ke atas, masuk dulu ke kamar aku cuma buat liat Andi dan senyum ke aku" hahahahhaahahaha :'D I love My little family, karna aku tau ga semua orang seberuntung aku yang keluarga nya masih utuh..

Foto di Maribaya, Lembang
(foto seadanya, ga minta di fotoin, kita nyimpen kamera di tempat yang pas terus di timer)

hahaha, liat kan kita nyimpen di rumput-rumput, but i love them so much, much, much























Comments

Duh ada aku diceritain, tapi ga disebut nama :3

Popular posts from this blog

DATABASE : Perbedaan Type Data VARCHAR dan TEXT

Menjelang UAS Database Semester 5 .. Type data dalam database, apa perbedaan type data VARCHAR dan TEXT dalam database Penggunaan type data sebenarnya bebas tergantung kebutuhan, tapi tetap pengetahuan harus jadi pedoman. Siapapun yang membuat aplikasi, pasti ingin aplikasi nya berjaya dalam waktu yang lama. Dalam menggunakan database, pastikan kita membuat type data yang sesuai, benar-benar sesuai. Tujuan nya supaya penggunaan memory pada server sesuai dengan keadaan sebenarnya, alias balance agar tidak terlalu boros memory dan lebih ringan. Jadi, perbedaan varchar dan text, terletak pada memory yang di gunakan. Misalnya kita membuat sebuah tabel, salah satu entitasnya memiliki type data varchar(25) . 25 adalah batasan panjang atau banyaknya karakter dalam value Kemudian kita meng-inputkan data dengan panjang kurang dari 25, misalnya 7. Maka data yang di simpan ke database adalah hanya 7. Berbeda dengan text, jika kita punya entitas dengan type data tex

PERBEDAAN ETIKA, MORAL, DAN HUKUM

ETIKA Menurut para ahli maka  etika  tidak lain adalah aturan prilaku, adat kebiasaan manusia dalam pergaulan antara sesamanya dan menegaskan mana yang benar dan mana yang buruk. Perkataan  etika   atau lazim juga disebut etik, berasal dari kata Yunani ETHOS yang berarti norma-norma, nilai-nilai, kaidah-kaidah dan ukuran-ukuran bagi tingkah laku manusia yang baik. Menurut saya etika adalah ukuran dari sebuah tingkah laku seorang individu yang berlaku di masyarakat, yang biasa digunakan dalam pergaulan dan menunjukan hal-hal atau perilaku yang baik dalam pergaulan tersebut. MORAL Moral adalah nilai yang berlaku sehingga menimbulkan baik dan buruk suatu tindakan dengan tidak merugikan orang lain berdasarkan nurani diri. Nilai moral dipengaruhi oleh tiga hal, yaitu ajaran agama, adat istiadat dan ideologi. Menurut saya moral adalah suatu hal baik atau nilai positif yang ada dalam diri tiap individu yang mendasari sebuah perilaku di masyarakat. HUKUM Hukum adalah peratura

KOKIA - Arigatou (Terjemahan Translate Indonesia)

  KOKIA - Arigatou (KOKIA - Terima kasih) Daremo ga kizukanu uchi ni  (semua orang kehilangan sesuatu) Nanika wo ushinatte iru  (sebelum mereka menyadarinya) Futto kizukeba anata wa inai  (aku tiba-tiba menyadari bahwa kau telah pergi) Omoide dake wo nokoshite  ( hanya meninggalkan kenangan) Shiawase toki no naka kotoba wo ushinatta  (di tengah kebahagiaan, kita kehilangan kata-kata) Ningyoutachi no you ni  (seperti sebuah boneka) Machikado ni afureta noraneko no you ni  (seperti kucing hilang di ujung jalan) Koe ni naranai sakebi ga kikoete kuru (aku mendengar jeritan bisu) Moshimo mou ichido anata ni aeru nara  (jika aku bisa melihatmu sekali lagi) Tatta hitokoto tsutaetai arigatou, arigatou  (aku hanya ingin mengatakan satu kata terima kasih, terima kasih) Toki ni wa kizu tsukeattemo  (bahkan jika suatu saat aku terluka) Anata wo kanjite itai  (aku ingin tetap merasakan dirimu) Omoide wa semete mono nagusame  (setidaknya aku punya kenangan unt