Skip to main content

Membeli Buku Impian

 

Beli buku adalah hal yang aku lakukan pertama kali setelah aku punya gaji sendiri HAHAHA

Dari kecil pengen banget punya buku, pengen kayak orang-orang pinter gitu baca buku, dan pingin jadi pinter dengan pengetahuan yang luas adalah cita-cita ku tapi.. buku ku sekedar buku pelajaran aja jadi cuman bisa jadi juara kelas aja wkwk

Mungkin karena dulu ekonomi masih belum stabil, aku ga pernah jajan yang aneh-aneh. 

Jajan aku gak akan jauh dari roti rotian, dan sampe sekarang menurut aku roti adalah camilan padahal kan dia karbohidrat juga serta mengandung gula. 

Buku bukan hal penting kayaknya buat orang tua aku, alhasil setelah aku punya gaji sendiri gaji aku kebanyakan habis di buku. Tapi gak pernah baca sampe tuntas karena gak terbiasa baca :'(

Setelah punya anak alhamdulillah suami gak pernah larang untuk beli buku, bahkan buku yang jutaan itu pun dia belikan. Semoga lancar selalu rezeki nya suami dan sehat sehat ya aamiin

Setelah anak lahir, aku mau buku HALO BALITA dan NABIKU IDOLAKU. 

Total nya sekitar 3-4 juta aku lupa. Mau ikut arisan gitu tapi suami punya prinsip gak suka nyicil, jadi kalau ada uang ya beli aja langsung. Akhirnya buku itu datang dan senang sekali..

Efeknya apa emang dari baca buku? Sekarang anak aku umur 3.5th, aku masukin ke rumah bermain gitu dan dia pasti selalu bawa buku untuk dibaca.

Emang gak seperti anak-anak lain yang orang tuanya lebih strict untuk gak nonton tv dan benar-benar kegiatan nya yang bermanfaat dan baca buku aja

Tapi yaa lumayan kan ya, setidaknya anak aku suka dan tau bahwa buku itu menyenangkan.

Habis dua buku itu, aku beli lagi buku ENSIKLOPEDIA BOCAH MUSLIM. Buku impian aku juga hahhahahaha Ya Allah alhamdulillah kesampean, beda dari pembelian buku pertama, ini aku beli PRELOVED alias BEKAS

Kondisi masih oke dengan harga 1juta.

Aku beli dengan memaksaan uang yang ada padahal lagi pas pas an banget. Tapi aku pikir kapan lagi buku preloved dengan harga segini ada lagi.

Ini aku beli pake uang belanja ku yang pas pas an. Sebenernya suami kayaknya kurang setuju karena ekonomi waktu itu lagi kurang tapi yaaaaa namanya juga suami, uang belanja habis ya di kasih lagi HAHAHHA makasih suamiku <3

DAAAAANNNN ini adalah buku impian ku yang aku beli juga, harga prelovednya 1.1 juta beli di tokped dimana harga barunya adalah 1.750. Buku Funtastic Learning, ini kayak game gitu..

Sebetulnya aku udah cari di carousel tapi penjual gak bisa pembelian via marketplace, padahal lumayan murah 800rban. Tapi terlalu takut untuk beli di luar marketplace dengan harga segitu, kalau hilang kan sayang banget

Nyari nyari lagi, rata-rata masih mahal dan emang jarang yang preloved buku ini. 

Ada yang nawarin 1.1juta tapi dia juga gak bisa via marketplace, akhirnya gagal lagi mungkin bukan rezeki

Hari ini, iseng-iseng nyari lagi dan ketemu yang harga 1.250. Lalu aku tawar jadi 1.1 dia kasih. 

Jadi nyesel kenapa gak nawar 1jt ya wkkwk tapi yasudah gak apa apa. Semoga bukunya bisa bermanfaat dan gak mubazir aamiin

Comments

Popular posts from this blog

DATABASE : Perbedaan Type Data VARCHAR dan TEXT

Menjelang UAS Database Semester 5 .. Type data dalam database, apa perbedaan type data VARCHAR dan TEXT dalam database Penggunaan type data sebenarnya bebas tergantung kebutuhan, tapi tetap pengetahuan harus jadi pedoman. Siapapun yang membuat aplikasi, pasti ingin aplikasi nya berjaya dalam waktu yang lama. Dalam menggunakan database, pastikan kita membuat type data yang sesuai, benar-benar sesuai. Tujuan nya supaya penggunaan memory pada server sesuai dengan keadaan sebenarnya, alias balance agar tidak terlalu boros memory dan lebih ringan. Jadi, perbedaan varchar dan text, terletak pada memory yang di gunakan. Misalnya kita membuat sebuah tabel, salah satu entitasnya memiliki type data varchar(25) . 25 adalah batasan panjang atau banyaknya karakter dalam value Kemudian kita meng-inputkan data dengan panjang kurang dari 25, misalnya 7. Maka data yang di simpan ke database adalah hanya 7. Berbeda dengan text, jika kita punya entitas dengan type data tex

PERBEDAAN ETIKA, MORAL, DAN HUKUM

ETIKA Menurut para ahli maka  etika  tidak lain adalah aturan prilaku, adat kebiasaan manusia dalam pergaulan antara sesamanya dan menegaskan mana yang benar dan mana yang buruk. Perkataan  etika   atau lazim juga disebut etik, berasal dari kata Yunani ETHOS yang berarti norma-norma, nilai-nilai, kaidah-kaidah dan ukuran-ukuran bagi tingkah laku manusia yang baik. Menurut saya etika adalah ukuran dari sebuah tingkah laku seorang individu yang berlaku di masyarakat, yang biasa digunakan dalam pergaulan dan menunjukan hal-hal atau perilaku yang baik dalam pergaulan tersebut. MORAL Moral adalah nilai yang berlaku sehingga menimbulkan baik dan buruk suatu tindakan dengan tidak merugikan orang lain berdasarkan nurani diri. Nilai moral dipengaruhi oleh tiga hal, yaitu ajaran agama, adat istiadat dan ideologi. Menurut saya moral adalah suatu hal baik atau nilai positif yang ada dalam diri tiap individu yang mendasari sebuah perilaku di masyarakat. HUKUM Hukum adalah peratura

KOKIA - Arigatou (Terjemahan Translate Indonesia)

  KOKIA - Arigatou (KOKIA - Terima kasih) Daremo ga kizukanu uchi ni  (semua orang kehilangan sesuatu) Nanika wo ushinatte iru  (sebelum mereka menyadarinya) Futto kizukeba anata wa inai  (aku tiba-tiba menyadari bahwa kau telah pergi) Omoide dake wo nokoshite  ( hanya meninggalkan kenangan) Shiawase toki no naka kotoba wo ushinatta  (di tengah kebahagiaan, kita kehilangan kata-kata) Ningyoutachi no you ni  (seperti sebuah boneka) Machikado ni afureta noraneko no you ni  (seperti kucing hilang di ujung jalan) Koe ni naranai sakebi ga kikoete kuru (aku mendengar jeritan bisu) Moshimo mou ichido anata ni aeru nara  (jika aku bisa melihatmu sekali lagi) Tatta hitokoto tsutaetai arigatou, arigatou  (aku hanya ingin mengatakan satu kata terima kasih, terima kasih) Toki ni wa kizu tsukeattemo  (bahkan jika suatu saat aku terluka) Anata wo kanjite itai  (aku ingin tetap merasakan dirimu) Omoide wa semete mono nagusame  (setidaknya aku punya kenangan unt